Smartphone Mirip iPhone X Ini Dijual Hanya Rp 1 Jutaan

35

Memiliki smartphone iPhone X menjadi sebuah idaman hampir setiap orang. Namun harga yang dibanderol oleh Apple untuk iPhone X juga tidak bisa dibilang murah apalagi terjangkau. Mengingat segmen pasar yang diincar oleh Apple adalah orang kaya yang memiliki banyak uang.

Seperti yang dilansir GadgetEvo.com (21/01/2018), Namun, Baru-baru ini ada sebuah vendor yang berusaha menghadirkan smartphone dengan design mirip iPhone X yang dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah. Vendor tersebut bernama iLa. Walau tidak mirip sepenuhnya dengan iPhone X, Design yang dimiliki oleh smartphone baru iLa X tersebut tidak bisa dibilang murahan. Lalu bagaimana spesifikasi lengkap dan berapa harganya?

Spesifikasi yang meliputi iLa X yaitu layar IPS 5,5 inci beresolusi HD- dengan rasio 18:9. Disematkan RAM 3GB dengan Internal sebesar 32GB. Ditenagai dengan CPU Quadcore 1.3 GHz, Chipset MediaTek MT6737 dan GPU Mali-T720.

Bagian kamera, iLa X memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP. Sebenarnya terlihat seperti memiliki kamera ganda. Namun ternyata yang berfungsi hanyalah satu. Sedangkan satu kamera nya lagi hanyalah pajangan saja. Sedangkan kamera selfie beresolusi 5 MP. Menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Terdapat Fingerprint dan telah mendukung jaringan 4G LTE. Namun sayangnya tidak dilengkapi Face ID seperti iPhone X.

Soal daya tahan, iLa X dibekali baterai berkapasitas 2.500 mAh. Soal harga, iLa X dibanderol dengan harga yang sangat murah yaitu USD 119 atau sekitar Rp 1,6 juta saja.