Seorang Kakek Berusia 68 Tahun Tetap Awet Muda, Ternyata Ini Rahasianya

42

Nggak sedikit kok orang yang mendapat ‘label’ awet muda di usianya yang sudah mencapai 40 tahun lebih. Iya, contohnya di Indonesia adalah Yuni Shara. Hanya saja, bagaimana kalau ada seseorang yang berusia 60 tahun lebih tetap terlihat awet muda, bahkan dengan penampilan yang kece banget?

Seperti dilansir dari Oddity Central, kamu bisa bertanya pada pria asal Shanghai, China yang bernama Hu Hai. Pada 2 tahun yang lalu, Hu Hai pun mendapatkan gelar Shanghai’s Most Modern Grandpa. Kenapa? Karena Hu Hai tetap terlihat segar seperti anak muda dan berpenampilan kece di usianya yang sudah 68 tahun!


Nggak, kita menulis ini bukan saat lagi ngantuk, nyatanya Hu Hai memang lahir pada tahun 1950 dan masih terlihat segar bugar seperti kamu. Ayah Hu Hai meninggal saat ia masih kecil, akhirnya Hu Hai dan keenam saudaranya dibesarkan oleh sang Ibu. Sejak kecil, Hu Hai sudah mempelajari berbagai olahraga. Sekalipun tidak pernah berkarir sebagai seorang atlet profesional, penampilannya sudah sangat mewakili kok.

Hu Hai pertama kali mengejutkan China pada 2 tahun lalu saat ia diundang pada sebuah acara pencarian bakat di TV lokal. Dengan cepat, ia membuat banyak orang dan para juri terkejut saat tahu usianya. Pasalnya, Hu Hai masih sangat segar-bugar, serta berpenampilan dan bergaya layaknya seorang anak muda.

Ketika ditanya apa rahasia awet mudanya, kakek 68 tahun itu mengatakan kalau ia mengkombinasikan berbagai faktor. Untuk menjaga bentuk tubuhnya, Hu Hai melakukan Yoga, meditasi dan bergelantungan secara terbalik selama 30 menit setiap hari, ulangi, setiap hari! Inilah yang membuat tubuhnya jauh dari keriput.

Sedangkan untuk diet, Hu Hai lebih banyak mengkonsumsi camilan, berbagai suplemen kesehatan termasuk vitamin dan pil kolagen. Tapi dari semua itu, yang membuat Hu Hai tetap terlihat muda adalah perilakunya. Hu Hai mengklaim kalau ia akan bersikap seperti seorang pria 20 tahunan sampai ajal menjemput.

“Semua orang akan menjadi tua suatu hari nanti, tidak ada cara untuk menghindarinya. Tapi itu cuma kalau kamu merasa tua dan ingin mati, kalau kamu tidak ingin belajar dan terus mencari hal baru, kamu memang sudah tua, tidak peduli berapa umurmu. Menurutku, usia mentalku akan selalu menjadi seorang pria 20an tahun. Terlepas dari apa yang orang bilang, aku tetap 20 tahun. Aku bisa melakukan apa yang orang berusia 20 tahun lakukan,” ujarnya pada Read01, dilansir dari Oddity Central.

“Masa muda itu semacam perilaku, dan kalau kamu memiliki passion atau rasa penasaran, kamu bisa menjalani kehidupan yang berbeda,” sambung kakek 68 tahun itu. Wah, salut deh buat kakek Hu Hai yang nggak menjadi tua dan membosankan!

Sumber: plus.kapanlagi.com


Rekomendasi Lainnya :