Mengagumkan, Ini 9 Pakaian Pernikahan Terbaik di Asia

20

Posisi Indonesia pasti bikin kamu bangga, satu hal yang membuatnya masih sakral adalah pakaian adat setiap pernikahan di Asia. Pernikahan jadi hal sakral bukan hanya di Indonesia namun juga negara-negara lain. Kesakralan pernikahan sangat masih terasa untuk orang-orang Asia.

Dengan kebudayaan yang masih dipegang ketat membuat pernikahan-pernikahan di Asia sangat sakral.Satu hal yang memnbuatnya masih sakral adalah pakaian adat setiap pernikahan di Asia. Beberapa negara memiliki pakian adat untuk pernikahan yang khas. Yuk intip kerennya pakaian pernikahan di kawasan Asia seperti dikutip dari laman NextShark.com.

1. Korea

Pakaian pernikahan ala Korea disebut hanbok. Hanbok biasanya diapakai oleh kedua mempelai selama prosesi pernikahan. Ada tiga potong untuk pengantin pria dan dua potong untuk pengantin perempuan.

2. India

India juga memiliki baju pengantin unik khususnya untuk mempelai wanita. Pakian pengantin india sering disebut Saree.

3. China

Gaun pengantin tradisional China sering disebut sebagai qipao atau cheongsam. Gaun ini sudah populer sejak tahun 1920-an dan terus dipakai di seluruh China sampai sekarang ini. Qiapo selalu bewarna merah yang berarti keberuntungan dan menjauhkan dari roh jahat.

4. Jepang

Kamu tentu sudah tidak asing dengan pakaian tradisional Jepang, Kimono. Tapi itu bukan satu-satunya gaun yang dipakai pengantin di Jepang, Setidaknya ada lima gaun berbeda yang dipakai pengantin Jepang sepanjang malam.

5. Thailand

Chut-Thai adalah gaun indah yang dipakai pengantin dari Thailand. Gaun tersebut membuat pemakainya berkilauan seperti emas.

6. Mongolia

Negara ini mempunyai gaun pengantin unik yang disebut deel. Gaun ini memiliki pola rumit dan ditenun dengan kapas dan sutra. Deel pengantin perempuan lebih ringan daripada laki-laki.

7. Kamboja

Upacara pernikahan di Kamboja biasa dilakukan selama beberapa hari. Pengantin akan mengenakan gaun dengan warna serasi selanjutnya pada hari-hari berikutnya bisa berganti dengan pakaian yang mereka suka.

8. Indonesia

Pernikahan di Indonesia tidak bisa disamakan dengan negara lain. Indonesia memiliki 17. 000 pulau dan ratusan kelompok etnis. Itu membuat Indonesia memiliki aneka ragam pakaian pernikahan yang tidak dimiliki negara lain.

9. Vietnam

Gaun pengantin di Vietnam disebut ao dai yang berarti kemeja panjang. Gaun ini biasanya di sertai dengan atasan yang indah dan meling kar yang disebut khan dong. Warna gaun umumnya merah yang berarti keberuntungan.

loading...