Jangan Bingung Dengan Warna Lipstik, Ini Cara Memilih Lipstik Yang Tepat

23

Menjadi seorang wanita memang identik dengan yang namanya make up. Zaman sekarang, seiring dengan berjalannya waktu makin banyak produk make up dengan berbagai bentuk dan fungsi yang dijual. Tetapi yang tak pernah hilang adalah lipstik.

Benda yang satu ini memang selalu berkembang dalam hal warna ataupun bentuk menyesuaikan dengan trend. Akan tetapi dengan banyaknya warna, terkadang membuat bingung untuk para wanita memilih mana warna yang pas untuk dipakainya. Oleh karena itu, baca yuk tips berikut ini agar warna lipstikmu cocok dengan warna bibirmu!

1. Untuk kamu yang berani, cobalah pilih warna yang lebih gelap 1 sampai 2 tingkat

Bagi kalian para wanita yang suka untuk bermain dengan warna, boleh mencoba untuk memakai warna lipstik yang agak berbeda 1 hingga 2 tingkat dari warna bibirmu. Pilihlah warna yang lebih gelap jika wajahmu berwarna pucat. Karena jika kamu memilih warna yang terang bisa membuat wajahmu terlihat seperti pucat pasi. Lalu jika bibirmu berwarna gelap, cobalah untuk memakai lipstik berwarna terang untuk memberikan kesan yang kontras dan agar warna lipstik tidak tenggelam karena warna bibir gelap.

2. Untuk kamu yang suka main aman, pilihlah warna lipstik yang natural

Akan tetapi bagi kalian yang masih pemula atau yang belum percaya diri untuk bermain dengan warna, kalian dapat mencoba untuk menggunakan lipstik warna natural untuk pelengkap make up. Kerena warna natural akan terlihat bagus di segala warna bibir. Warna natural dapat berupa warna yang lembut seperti pink, nude, dan lain-lain.

3. Cobalah lakukan uji coba pada warna lipstiknya terlebih dahulu

Saat yang membingungkan memang saat harus memilih mana lipstik yang cocok dan layak untuk dicoba saking terlalu banyaknya. Namun, sekarang banyak tempat-tempat yang menjual make up memberikan tester pada lipstik yang dijual. Hal ini bertujuan agar para pembeli dapat mencobanya terlebih dahulu. Tetapi disarankan untuk mencobanya dengan mengoleskan ke jari terlebih dahulu, jangan langsung ke bibir karena tentunya lipstik tester tersebut sudah dipakai oleh beberapa orang. Coba oleskan di tangan dan bandingkan dengan warna bibirmu apakah cocok atau tidak.

4. Bersihkan bibir sebelum mencoba lipstik tester

Memang dengan banyaknya warna lipstik, pasti ada beberapa warna yang membuatmu ingin mencobanya. Entah itu karena warna yang lucu atau menarik. Tapi jangan lupa sebelum mencoba lipstik tester, cobalah untuk membersihkan lipstik di bibirmu terlebih dahulu. Karena jika lipstikmu masih terpakai dan langsung ditimpa dengan warna lipstik tester, akan menjadi tidak menarik. Selain itu juga, warna asli bibirmu dapat terlihat sehingga lebih mudah untuk mengetahui warna mana yang cocok.

5. Pakailah make up senatural mungkin saat berniat membeli lipstik

Pada saat memilih lipstik, sebaiknya untuk memakai make up senatural mungkin karena jika make up kamu terlalu tebal bisa membuat warna lipstikmu tertutup oleh riasan make up. Make up yang berlebihan juga dapat menutupi warna asli dari kulitmu. Atau jika bisa, cobalah untuk menghapus sedikit makeupmu agar warna lipstiknya terlihat jelas dan cerah. Apalagi jika warna lipstikmu lembut, akan susah terlihat jika kamu memakai terlalu banyak make up.

Nah, memang dengan banyaknya pilihan warna dapat membuatmu ingin mencoba semua warna. Semoga dengan beberapa tips-tips di atas, bisa menjadi pedomanmu dalam memilih warna yang cocok untuk memaksimalkan penampilanmu agar warnanya tidak terlalu berbeda dengan warna bibir dan wajahmu. So, jangan merusak penampilanmu yang sudah kece hanya karena salah memilih warna lipstik.