Iseng Ikut Konsumsi Kentang Rebus, Berat Badan Cewek Ini Turun 8 Kg

34

Ketika sang ayah didiagnosis dengan diabetes dan diharuskan untuk mengganti nasi dengan kentang, Paradita Putri Utami (22) mulai terpikir untuk ikut menjalani pola makan tersebut. Dari situ ia berharap berat badannya bisa turun.

Ternyata benar saja, pola makan tersebut membuat berat badan gadis dengan tinggi badan 160 cm ini berhasil turun dari 70 kg menjadi 62 kg. Yuk simak kisahnya, seperti ditulis pada Jumat (26/6/2015):


Dari kecil saya sudah terlihat gemuk, bahkan untuk ukuran anak kecil pada saat itu. Semakin bertambah besar, bukannya peduli saya justru tidak memerhatikan makan. Bahkan saya terkesan tidak peduli dengan penampilan saat remaja.

Di usia yg akan memasuki usia ke-23 tahun di tahun ini, saya sadar akan penampilan saya yang semakin membesar.

Sampai kemudian suatu hari ayah saya didiagnosis terkena gula darah tinggi. Ia diharuskan untuk mengonsumsi kentang sebagai pengganti nasi. Kondisi ini membuat saya ingin ikut mengonsumsi kentang juga. Saat itu saya berpikir selain lebih sehat, mengonsumsi kentang sebagai pengganti nasi mungkin bisa menurunkan bobot saya secara perlahan.

Akhirnya saya memutuskan untuk terus mengonsumsi kentang rebus secara terus-menerus selama kurang lebih 1 bulan. Saya makan kentang rebus di pagi dan malam hari sebagai menu utama karbohidrat, sedangkan nasi tetap jadi menu saya di saat makan siang.

Dengan dibantu banyak minum air putih, berat badan saya pun berhasil turun dari 70 kg menjadi 62 kg. Setelah merasa semakin percaya diri, saya pun kini menjaga berat badan agar tetap stabil dengan tetap mengonsumsi kentang rebus sebagai pengganti nasi.


Rekomendasi Lainnya :