Hujan Uang di Kuningan Jakarta, Ini yang Sebenarnya Terjadi

35

Sebuah video hujan uang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan menjadi perbincangan netizen. Dalam video viral yang beredar di media sosial, tampak warga berebut uang di kawasan jalan HR Rasuna Said tepatnya di depan GOR Soemantriu Brodjonegoro.

Dalam video singkat yang diunggah akun Instagram @jkt info, tampak dua orang pria yang menyebar uang dari atas crane, dekat pohon.


Sementara itu banyak warga berkumpul di bawah, berebut untuk memungut uang yang disebar tersebut.

Rupanya aksi tersebut merupakan aksi bagi-bagi duit dari sebuah aplikasi.

Bahkan kehebohan tersebut tak hanya berlangsung hari ini saja, namun hingga tanggal 2 Maret 2018.

“#HujanDuit yang berlangsung siang tadi di Plaza Festival Kuningan disebar oleh sebuah platform live streaming bernama #17Live,” tulis akun @jktinfo dalam caption unggahannya, Rabu (28/2/2017).

“Dari informasi yg kami peroleh, #hujanduit ini diadakan dari 28 Februari hingga 2 Maret. video @vilarizea_dian #jktinfo,” lanjut akun itu.

Unggahan itu menuai beragam komentar dari netizen, banyak yang antusias dan akan berpartisipasi ikut turun dalam kehebohan tersebut.

Namun banyak juga yang tak setuju dan menyebut tindakan tersebut kurang bijak.

@nisasalim02: “daripada disebar . ujung2nya kebawa angin jatoh di kali . mending bagiin aja ke org lewat . kaya abang2 ojol atau supir kopaja gtu ..”

@msyuryawan: “Menganggu kenyamanan masyarakat walaupun niatnya baik tapi masih banyak cara yang baik.”

@deboiira: “mending disumbangin ke masjid atau ke panti atau ke siapa pun yang membutuhkan. lebih bermanfaat dan berpahala.”

Seorang pengantar makanan cepat saji, Dede (33), menyebut “hujan” uang itu terjadi sekitar pukul 12.30 dan berlangsung lebih kurang 20 menit.

“Itu jam 12.30-an, orangnya naik crane deket baliho, dia nyebar (uang) dari atas. Saya ikutan tadi, lumayan dapat Rp 20.000,” ujar Dede, dikutip dari Kompas.com.

Dari informasi yang didengarnya, uang itu berasal dari pembuat aplikasi.

Di sekitar tempat “hujan” uang itu memang ada sebuah baliho besar berisi iklan sebuah aplikasi.

Ada tulisan “HUJAN DUIT” yang tercantum dalam baliho berwarna putih itu.

“Itu katanya dari aplikasi. Enggak tahu itu aplikasi apa. Katanya tiga hari nanti sampai hari Jumat, kata orang yang videoinnya dari mereka,” kata Dede.

Efri, seorang petugas sekuriti di kawasan tersebut juga melihat momen “hujan” uang itu.

Menurut dia, ada beberapa nominal uang kertas yang disebarkan. “Uangnya Rp 10.000-an, Rp 5.000-an, yang paling banyak itu Rp 2.000-an,” ucapnya. (*) Lihat videonya disini


Rekomendasi Lainnya :