Diputusin Pacar, Wanita Ini Bertemu Belahan Jiwa Saat Keliling Dunia

17

Dikhianati kekasih setelah menjalin hubungan asmara yang lama tentu sangat menyakitkan. Hal itu terjadi pada seorang wanita bernama Katy Collins. Alih-alih mengurung diri dan terus bersedih, ia memutuskan untuk berkeliling melihat indahnya dunia.

Katy seharusnya menikah dengan Thomas Soutter pada Mei 2012 setelah menjalin hubungan pacaran selama sembilan tahun. Tapi, hanya beberapa bulan sebelum pernikahan, Thomas berpaling dan mengatakan bahwa ia tak ingin bersama Katy lagi. Sang mantan pun mengaku pada Katy bahwa ia telah menemukan wanita lain.

“Merasa patah hati, bingung dan sedikit kecewa dengan ke mana arah hidup, saya membuat keputusan berani untuk berhenti dari pekerjaan di bidang hubungan masyarakat, menjual rumah saya, dan mobil saya untuk keliling dunia,” ungkap Katy seperti dilansir Metro.

Setelah putus, wanita berusia 32 tahun ini menjadi terkenal karena keliling dunia. Kisahnya pun viral setelah ia mendaki Himalaya dan menginap di hutan yang ada di Thailand. Katy juga sukses menjadi blogger dan penulis buku tentang perjalanannya.

“Dari perjalanan travel solo yang pertama itu sebagai backpacker patah hati. Tak ada yang bisa meramalkan bagaimana empat setengah tahun berikutnya,” tulisnya di situs blog Not Wed or Dead.

“Saat itu saya berani (beberapa mungkin mengatakan bodoh) untuk meninggalkan semua yang sudah saya raih dan memilih untuk melihat dunia dengan anggaran uang yang tak sedikit. Tapi saya sangat senang mengambil langkah berani itu,” tambahnya.

Dan jika mantan manajer PR Formby ini tak melakukan sesuatu yang begitu berani, ia tidak akan pernah menarik begitu banyak perhatian media. Selain itu, Katy juga tidak akan pernah bertemu John Skiddle, pria yang sekarang telah menjadi suaminya.

Penulis perjalanan ini memiliki pernikahan sempurna yang tak pernah diduganya dengan seorang wartawan yang meliput ceritanya. Menikah pada Januari lalu, pasangan yang bahagia ini pun telah memiliki seorang bayi perempuan cantik.

“Pernikahan kami adalah hari yang seharusnya tidak pernah terjadi dengan pria yang seharusnya tidak pernah saya temui. Ini disebut sebagai takdir, disebut sebagai keberuntungan setelah patah hati,” jelas Katy.

loading...